Ternyata Om Telolet Om Menyebar Hingga Ke Korea

Dengan adanya tantangan ‘Om Telolet Om’ dari Indonesia yang sekarang semakin mendunia sekarang sejumlah artis top dunia juga mengikuti kehebohan ini, seperti DJ Snake yang meninggalkan komentar ‘Om Telolet Om’ di kiriman foto Instagram Donald Trump dan Hardwell yang ikut membunyikan klakson mobil untuk Telolet challenge, kini artis Korea pun ikut tertarik terhadap aksi viral ini.

BamBam,seorang personel boyband Korea Selatan GOT7 baru saja mencuit tentang Telolet. Setelah akun instagramnya dibanjiri kata ‘Om Telolet Om’ di akunnya, ia pun mempertanyakan apa yang dimaksud dengan kalimat tersebut.

“Bisakah seseorang menjelaskan pada saya tentang apa artinya OM TELOLET OM?” tulis BamBam.

Cuitan ini sontak ditanggapi netizen dengan cepat. Di-retweet sebanyak lebih dari lima ribu kali dan mendapat balasan lebih dari 2 ribu cuitan hanya dalam beberapa menit saja, nampaknya para penggemar berbondong-bondong mencoba menjelaskan pada idolanya yang satu ini.

“Ini adalah istilah yang berasal dari Indonesia yang di ambil dari suara klakson dari bus, Om = laki-laki dewasa, Telolet = bunyi/suara klakson dari bus, “ujar seorang netizen membalas cuitan BamBam.

Tak sedikit netizen yang memberi penjelasan dalam bentuk artikel, dan berharap BamBam bisa mengerti secara menyeluruh. Sejumlah netizen lain juga langsung mengirim video-video lucu ‘Om Telolet Om’  seperti di bawah ini.

Netizen juga menjelaskan bahwa “Om Telolet Om” telah menjadi Fenomena di Indonesia dan bunyi klakson “telolet” telah di buru oleh siapa saja mulai dari kalangan anak-anak sampai dewasa.

Awalnya, “Om Telolet Om” hanyalah sebuah permintaan yang biasanya diteriakkan oleh anak-anak yang berada di kawasan Jepara sambil menunggu bus yang lewat. Tak hanya berteriak, ada pula yang sengaja menulis kalimat “Om Telolet Om” di kertas dan menunjukkannya pada sang pengemudi bus.

Setiap kali sang pengemudi mengabulkan permintaan mereka, maka suara klakson akan menggelegar dengan nada dan intonasi yang lucu.

Inilah keunikan dari “Om Telolet Om” yang sekarang telah menjadi viral dan menyebar hingga ke Korea . Bahkan beberapa musisi kelas dunia juga menyukai “Om Telolet Om”.