Wow, Bangunan Ini Dibuat Dengan Dasar Cinta

Hai.. hai… mimin datang lagi dan kali ini kita akan membahas yang berbau tentang cinta. Seorang pria yang sangat romantis pernah berkata ‘ Cinta tidak perlu hanya menggunakan kata-kata melainkan pembuktian yang nyata.’ Dalam kasus romansa pada zaman dulu cerita cinta mereka telah diabadikan pada sebuah batu bata yang diubah menjadi sebuah bangunan yang megah.

Ini merupakan hal yang sangat menarik untuk melihat bagaimana para pria dan wanita telah bekerja keras untuk menciptakan karya yang hidup dari hasil cinta mereka. Dari seluruh dunia kita memiliki contoh-contoh monumen yang spektakuler yang dibangun atas nama cinta. Berikut adalah 10 bangunan megah yang dibangun atas nama cinta.

1. Thornewood Castle, Washington

Chester Thorne menginginkan yang terbaik untuk istrinya Anna. Jadi ia membeli batu bata dari Inggris dan mengirimkan setiap batu bata itu ke Washington  untuk dirakit kembali menjadi sebuah proyek Tudor Gothic yang menakjubkan sebagai tanda rasa sayangnya yang tulus kepada istrinya. Kebun Thornewood adalah keindahan yang  sangat menggairahkan dan juga merupakan karya seni yang sangat langka.

2. Kellie castle, Malaysia

Benteng ini dibangun oleh William Kellie Smith untuk istrinya yang tercinta Agnes, benteng ini juga merupakan salah satu Istana tertua di Malaysia. Benteng yang luar biasa ini merupakan hasil dari penggabungan tiga gaya arsitektur yang berbeda yang diambil dari gaya India, Yunani-Romawi dan Moor. Legenda mengatakan bahwa saat benteng ini sedang dibangun terjadi wabah flu yang mengakibatkan para pekerja harus menghentikan pembangunan benteng.

3. Boldt Castle, New York

Kastil ini di bangun oleh George C Boldt untuk istrinya Louise, Boldt castle adalah castle cantik yang merupakan bukti cinta dan kasih sayangnya terhadap istrinya. Sayangnya Louise meninggal empat tahun sebelum Kastil yang megah ini dibangun hingga selesai. Rencana besar untuk membangun Boldt Castle menjadi hancur dan istrinya pun bersumpah untuk tidak pernah kembali ke pulau itu dan ini sekarang digunakan sebagai tempat pernikahan.

4. Petit Trianon, Perancis

Istana ini dibangun antara tahun 1762 dan 1768, Istana ini merupakan sebuah hasil karya yang luar biasa yang berada di Istana Versailles. Raja Louis XV ingin memberikan hadiah istana ini kepada istri simpanannya  Madam de Pampadour. Sayangnya mimpinya itu tidak terpenuhi karena dia meninggal jauh sebelum pembangunan istana itu selesai. Setelah itu, Raja Louis XVI yang berbakat mengambil ahli dan memberikannya kepada Ratu Marie Antoinette dan menggunakannya sebagai tempat liburan rahasia nya.

5. Swallow Nest Castle, Ukraina

Struktur ini merupakan yang pertama di bangun dan ini juga disebut sebagai ‘Castle of Love’. Meskipun tujuan bangunan ini tidak jelas, tapi beberapa orang telah mengatakan bahwa bangunan ini dibuat oleh seorang bangsawan  sebagai Kamar Pengantin yang indah. Benteng ini menghadap ke laut yang hitam sehingga dapat menciptakan  efek suasana yang romantis. Jadi di sini adalah tempat yang tepat untuk berbulan madu. hehe…

6. Mystery Castle, Arizona

Mystery Castle di Arizona dibuat dengan penuh kasih oleh seorang ayah untuk putrinya. Struktur ini murah tapi sangat menghangatkan hati dan ini merupakan lambang cinta abadi dari seorang ayah untuk anaknya yang tidak bisa ia temui untuk waktu yang lama karena penyakit yang ia derita bahkan sampai ia meninggal.

7. Dobroyd Castle, Inggris

Dobroyd Castle terbuat dari cinta yang salah dari seorang wanita. John Fielden Jr mempersetujui permintaan Ruth Stansfield untuk membangun sebuah istana dan membangun rumah dua lantai yang indah yang akan mengeluarkan biaya 3 juta pound Fermat. Ironisnya, setelah mereka menikah hubungan mereka gagal dan Rut masuk kedalam lubang hitam ia menjadi alkoholisme yang akhirnya membuatnya meninggal dunia.

8. Torrechiara Castle, di Provinsi Parma, Italia

Benteng ini merupakan saksi cinta antara Count San Secondo dengan simpananya Bianca Pellegrini. Keduanya sudah menikah dengan orang lain tetapi masih memendam cinta yang berada di luar pernikahan. Benteng ini dibangun sebagai rumah musim panas untuk Bianca dan sebagai tempat untuk pertemuan mereka.

9. Prasat Hin Phimai in Phimai, Thailand

Pangeran Pajitt sedang menelusuri pedesaan untuk mencari seorang istri yang ideal sampai pada akhirnya ia menemukan seorang wanita cantik tapi sayangnya wanita itu adalah seorang janda yang sedang hamil. Karena dia dilarang untuk menikahi seorang janda, ia kemudian bersumpah untuk menikahi anak dari janda itu ketika anak itu berusia 16 tahun.

Sekarang anak sudah tumbuh dewasa, Orapima dan Pajitt jatuh cinta dan sampai suatu hari Pajitt secara brutal dibunuh oleh ahli hutan. Orapima kembali ke Phimai di mana ia membangun sebuah tempat ibadah yang didedikasikan untuk Pajitt.

10. Taj Mahal, India

Daftar ini tidak akan menjadi lengkap tanpa simbol cinta dari Taj Mahal. Istana ini dibangun oleh Shahjahan untuk istrinya Mumtaz Mahal, Taj Mahal adalah ekspresi cinta paling mewah dari selueuh dunia dan ini dibangun pada  tahun 1653 yang mengeluarkan biaya sekitar 827 juta dolar. Shahjahan sangat bersedih dengan keadaan yang menimpa istrinya ketika Mumtaz Mahal meninggal saat melahirkan putrinya yang ke-14. Sebagai pembuktian cintanya yang sangat mendalam ia membangun istana yang sangat megah ini.

Dunia ini memang penuh dengan cerita cinta dan kasih sayang yang sangat abadi dan ini sangat luar biasa. Monumen ini berbicara tentang gairah abadi antara dua orang yang berdiri dalam melewati ujian cinta. Mana yang menjadi favoritmu sebagai ungkapan cinta?