Ternyata Seperti Ini Kereta Api Pada Waktu Dulu

Kereta telah menjadi salah satu mode transportasi yang paling umum dan sederhana. Lebih dari satu juta orang di seluruh dunia telah menggunakannya setiap hari dan itu tidak mengherankan lagi. Kereta api sangat cepat bila dibandingkan dengan mobil dan kereta api juga dapat menghindari resiko kemacetan. Kalo dipikir-pikir lagi naik kereta api itu memang lebih praktis kan guys? Nah, kalau gitu mimin mau kasih tahu kalian beberapa jenis kereta api unik yang belum diketahui oleh banyak orang.

A.  Hogwarts Express10a

Dunia Harry Potter sangat luas dan pasti salah satu dari kita pernah mengharapkan bahwa itu nyata. Dengan hanya menggunakan kemampuan melemparkan beberapa mantra pada sebuah sapu dapat membuat kita terbang ke langit, tentu saja ini akan menjadi perubahan tentang kecepatan dalam hidup kita. Menurut kalian apa itu ada di dunia nyata? Tentu saja ini benar adanya karena kilatan sihir dari Hogwarts memanglah nyata.

The West Highland di Glenfinnan, Skotlandia, adalah baris yang sama yang digunakan dalam pembuatan film Harry Potter bahkan jembatannya juga sama lho. Selain itu, kereta yang melintasi pemandangan yang indah ini adalah kereta yang sama persis seperti di Hogwarts Express dalam film Harry Potter. Bahkan saat ini, kereta ini masih tetap ada.

B. Abandoned Subway Station

Pernah gak sih kalian bayangin saat kereta tiba di stasiun dan mulai melambat tetapi tidak pernah benar-benar berhenti untuk membiarkan penumpangnya turun? Ini adalah kasus yang terjadi pada kereta bawah tanah City Hall di New York City.

Kereta ini dibangun pada tahun 1904 dengan tujuan tunggal menjadi stasiun glamor untuk sistem kereta bawah tanah yang baru di kota itu. Tapi sayangnya kereta ini bekerja hanya sementara waktu. Seiring waktu, kereta api ini di vonis sebagai kereta api yang tidak aman. Untungnya, karena kereta api ini memiliki tampilan yang indah biaya renovasinya tidak terlalu jatuh dan pada akhir tahun 1945 kereta api ini telah diberhentikan dan selamanya ditutup.

C. Kamikaze Planes To Kamikaze Trains

Selama Perang Dunia II, pilot Jepang terpaksa membuat “kamikaze” dalam upaya untuk menenggelamkan kapal perang AS. Mereka menggunakan pesawat sebagai senjata mereka, pilot akan menyelamkan bom langsung ke kapal perang untuk menimbulkan kerusakan sebanyak mungkin.

Bentuk ramping dari pesawat mereka memungkinkan meluncur seperti torpedo dengan kecepatan seperti kilat sehingga hampir tidak mungkin bagi Amerika untuk menembak pesawat sebelum mereka jatuh, akan tetapi pencipta pesawat kamikaze ini menunda menggunakan keterampilannya ini katanya sih karena masih mempertimbangkan berapa banyak tentara muda yang meninggal karena desainnya.

Sebaliknya sekarang ia sedang mencoba lebih fokus pada proyeknya yang lebih damai. Tadanao membantunya dalam menciptakan generasi pertama dari kereta shinkansen, yang kini lebih dikenal sebagai “kereta peluru.” Selama uji coba pada 30 Maret 1963, kereta ini telah mencapai kecepatan tertinggi yaitu 256 kilometer per jam (159 mph) dan ini telah memecahkan rekor sebelumnya yaitu 120 kilometer per jam (75 mph) dan kini telah menjadi kereta tercepat di dunia. kereta peluru saat ini dapat mencapai kecepatan lebih dari 600 kilometer per jam (373 mph).

D. Horse and Cart

Pada tahun 1830, Peter Cooper ingin meyakinkan Baltimore dan Ohio Railroad bahwa kereta api baru harus didukung oleh mesin uap bukan gerobak yang ditarik kuda. Untuk melakukan itu, Peter harus merancang dan membangun sebuah lokomotif uap. Tom Thumb akhirnya mengakui hasil kerja keras Petrus dan ini telah menjadi kereta api uap yang pertama.

Hari pertama untuk melakukan tes Tom Thumb pun datang. Peter Cooper dibujuk untuk melakukan perjalanan ke Ellicott Mills, dengan jarak perjalanan 21-kilometer (13 mil) dan ini telah menjadi perjalanan mesin uap pertama di Amerika.

Dengan mesin yang kecil namun gesit kereta ini telah mencapai kecepatan tertinggi 29 kilometer per jam (18 mph), tidak butuh waktu lama untuk mencapai Mills. Semua penumpang sangat terkesan dengan kereta ini dan saat melakukan perjalanan kembali dari Mills, mereka menemui pemilik perusahaan kereta pos Stockton dan Stokes.

Pemilik kereta pos kemudian menantang Petrus untuk  melakukan perlombaan antara kuda mereka dan lokomotifmya. Akhirnya balapan pun dimulai, kuda lebih cepat saat mengambil kecepatan karena sedangkan lokomotif tidak. Tapi itu tidak lama dan pada akhirnya lokomotif dapat menyalip kuda dengan mudah.

E. Civil War

Kereta uap ini sangat penting dan banyak digunakan untuk mengangkut penumpang dan barang dari seluruh negeri, itu jelas bahwa kereta ini juga akan digunakan untuk mengangkut tentara dan artileri yang berat. Ketika Perang Sipil AS pecah pada tahun 1861 kereta adalah sebuah anugerah untuk semua orang. Sebuah pertempuran terjadi pada bulan September 1863, kereta ini mampu mengirim 20.000 tentara Uni yang sangat dibutuhkan dengan jarak perjalanan 1.900 kilometer (1.200 mil) hanya dalam 11 hari. Wow menakjubkan.

Gimana guys, ternyata penemuan kereta api kita kali ini cukup unik kan, tidak hanya unik tapi ini juga sangat menakjubkan.