Chef Terbaik Di Dunia

Bagi mereka yang hati dan pikirannya paling sering diperintah oleh perut, makanan yang lezat dapat terasa menjadi menyenangkan. Obsesi yang kamu miliki dengan makanan akan semakin terlihat lebih jelas pada saat kamu sering melihat buku memasak, acara televisi tentang memasak dan juga situs kuliner. Koki adalah orang-orang yang berada di gelombang makanan dan tidak diragukan lagi merekalah yang memerintah dunia kuliner. Ketika kamu pergi ke restoran terkenal untuk menikmati hidangan yang lezat bahkan sebelum kamu memulai percakapan dengan teman, piring makananmu akan langsung menyambutmu. Itu menandakan mereka begitu cepat dalam menyiapkan makanan. Mereka tidak hanya dapat memasak dengan baik tetapi juga sangat kreatif dalam menciptakan varietas rasa, bahan dan warna yang tidak hanya memenuhi perut kita tetapi juga mata kita.

Di bawah ini adalah beberapa koki yang paling berpengaruh dan terbaik yang telah memerintah di dunia kuliner, mari kita lihat beberapa koki terhebat di dunia.

*Anthony Bourdain*

anthony-bourdain

Anthony Bourdain adalah koki Amerika dan koki eksekutif dari Brasserie Les Halles di New York City. Ia juga merupakan seorang penulis buku fiksi dan non-fiksi. Anthony memiliki gaya tersendiri dalam menciptakan makanan dan dia mencintai bereksperimen dalam membuat makanan. Seperti banyak koki lain. Pada awalnya, sekitar 20 tahun yang lalu, Anthony hanyalah seorang tukang cuci piring kemudian ia di coba untuk menyiapkan makanan dan pada akhirnya ia sekarang telah menjadi seorang koki. Dia memiliki gairah besar dalam membuat makanan. Dia adalah seorang veteran dari banyak dapur profesional. Anthony telah menulis banyak artikel dan esai yang telah dijual di berbagai tempat di Amerika Serikat dan inilah yang telah membawanya pada tangga ketenaran. Ia juga menulis artikel seperti “Jangan makan sebelum membaca ini” dimana ia menulis tentang sisi gelap dari dunia kuliner.

* Paul Bocuse*

paul-bocuse

Paul Bocuse dikenal sebagai Bapa seni kuliner di Prancis. Dia menjadi seorang legenda selama beberapa dekade. Bocuse adalah seorang duta besar masakan Perancis modern yang ditempatkan di antara para koki utama untuk membuat masakan Nouvelle, karena masakan itu harus menggunakan bahan-bahan segar yang berkualitas. Ia telah mendapatkan gelar “The King Maker” dan murid-muridnya sekarang juga telah menjadi koki atas diri mereka sendiri. Pada tahun 1961, ia telah menerima gelar Meilleur Oliver de France bersama dengan berbagai penghargaan termasuk Medali Commandeur de la Légion d’honneur. Ia juga terkenal dengan restorannya yang berkualitas tinggi, dan salah satu restorannya yang paling terkenal adalah du I’Auberge yang berada di Ponte de Collonges dekat Lyon.

*Charlie Trotter*

Chef Charlie Trotter, who helped revitalize Chicago's culinary reputation, has died at age 54. He's seen here at the 2006 International Gastronomy Summit in Madrid.

Charlie Trotter adalah seorang koki dari Amerika yang berbasis di Chicago, dia adalah pendiri acara memasak yang terkenal, The MasterChef. Dia adalah seorang pemilik Restoran, seorang selebriti televisi dan juga penulis. Meskipun ia pernah mendapatkan gelar dalam ilmu politik, ia lebih menemukan gairah dalam makanan. Dia pernah membawakan acara memasak yang terkenal, The Kitchen Sessions, di mana ia memaparkan teknik dan resep memasaknya pada tahun 1999. Karya-karyanya terdiri dari 14 buku masak dan 3 buku manajemen, dimana dia juga menyebutkan bahwa ia menemukan gairah pada makanan melalui teman sekamar selama masa kuliah nya.

* Emeril Lagasse*

emeril-lagasse-jpg-rend-sniipadlarge

Emeril Lagasse adalah seorang pemilik restoran Perancis dan juga seorang chef di restorannya. Ia juga menjadi seorang penulis dan juga seorang bintang televisi. Restoran ini yang paling populer di dunia kuliner. Restoran pertama yang ia buka adalah di New Orleans tahun 1990 yang ditetapkan sebagai “Restaurant of the Year”. Dia menerima penghargaan James Beard karena gayanya yang khas saat memasak. Lagasse mendapatkan ketenaran di industri memasak sebagai koki eksekutif dari komandan istana. Ia juga dianggap telah memberikan kontribusi dengan sejumlah resep untuk makanan pilihan dari stasiun ruang angkasa internasional pada tahun 2006.

* Thomas Keller*

thomas-keller

Thomas keller adalah seorang koki yang berasal dari Amerika, seorang penulis buku masak dan juga pemilik restoran. Keller menerima pendidikan kuliner dari setiap lembaga. Semua ketenaran yang ia capai dan ia terima adalah pengetahuan tentang makanan dari berbagai restoran.  Dia bahkan menerima penghargaan sebagai The Best California Chef pada tahun 1997. Ia adalah pemenang berbagai penghargaan dari James Beard Foundation dan dianggap sebagai salah satu koki terbaik di Amerika karena pengalamannya. Buku masak Keller’s yang terkenal adalah Bouchon dan The French Laundry .

*Sanjeev Kapoor*

sanjeev-kapoor

Sanjeev Kapoor adalah seorang koki India dan juga seorang pengusaha. Dia juga seorang penulis buku masak, konsultan restoran dan host televisi. Sanjeev adalah salah satu koki India yang paling terkenal dan dia telah menyelenggarakan acara tv seperti “Khana Khazana”. Sebelum menjadi seorang koki terkenal, ia bekerja sebagai koki eksekutif di Hotel Centaur di Mumbai. Pada tahun 2011, Sanjeev adalah penerima terbaik dari Executive Chef dari India dan telah menerima penghargaan dari H dan FS dan Mercury Gold Awards di Jenewa. Singapore Airlines telah merekrut dia sebagai salah satu anggota Panel kuliner internasional. Baru-baru ini, ia adalah hakim di acara kompetitif memasak yang disebut MasterChef Season 3.