Berlian Termahal Di Dunia

Berlian dan pemiliknya mungkin dapat lenyap, tetapi kilau yang memesona tidak akan pernah berkurang dan tidak akan terlupakan. Berikut adalah daftar berlian termahal di dunia (diperkirakan)

A. Moussaieff Red $20 juta

 

moussaieff-red-diamond-ring

Sebelumnya berlian ini disebut sebagai “Berlian Perisai Merah”. Beratnya mencapai 5.11 karat hingga 1.022 g dengan potongan Trillian. Berlian merah ini termasuk yang terbesar di dunia. Berlian ini di temukan oleh seorang petani pada tahun 1990-an, saat pertama kali di timbang berlian ini memiliki berat 13.9 karat hingga 2.78 g. Berlian jenis ini adalah yang paling langka. Itu di bawa dan dipotong oleh William Goldberg Diamonnd corp dan akhirnya dibeli oleh seorang perancang perhiasan yang berasal dari Israel, yang bernama Shlomo Moussaieff. Siapapun yang memiliki berlian Moussaieff ini akan merasa bangga. Nilai yang di miliki dari Moussaieff Re Diamond di perkirakan mencapai $20 juta.

B. Perfect Pink $23 juta

perfect-pink-diamond

Christie Hong Kong membuat sedikit sejarah pada tahun 2010 dengan menjual barang langka yaitu ‘Perfect Pink Diamond’. Berlian ini di lelang oleh Sotheby’s house, yang merupakan pecinta sesama berlian ‘Merah’ yang langka. Berlian ini memiliki keindahan 14.23 karat dan ini telah menjadi perhiasan paling mahal yang pernah dijual di Taman Asia. The Pink Diamond terkenal karena memiliki kelangkaan dan intensitas warna yang luar biasa.

C. Cullinan Heritage $35.3 juta

heritage-cullinan-680x1024

Perusahaan perhiasaan dari Chow Tai Fook diperintahkan untuk membuat 507 karat pada berlian terbesar di dunia yang kemudian akan di jual dengan harga $ 35,3 juta pada tahun 2010. Petra Cullinan memiliki tambang di Afrika Selatan yang telah dicatat menghasilkan beberapa berlian paling besar dan paling mahal di dunia. Dan itu adalah harga penjualan tertinggi yang pernah dicapai untuk berlian kasar dan jika itu dipoles, maka itu dapat digunakan untuk menghasilkan salah satu berlian paling penting di dunia.

D.  Princie Diamond $40 juta

069796a0cf5e77b46255ed2a16ce8ad3

Berlian Princie memiliki berat sekitar 34.65 karat hingga 6.93 berlian ini dapat berubah warna menjadi berlian merah muda dan ini di temukan sekitar 3 abad yang lalu. Hal ini diyakini menjadi berlian merah muda terbesar ketiga yang ditemukan di dunia. Lelang Christie diselenggarakan pada bulan April dengan nilai perkiraan lebih dari $ 40 juta. Princie Diamond ditemukan di tambang Golconda yang terkenal dan memiliki kejelasan VS 2 itulah sebabnya berlian ini memiliki warna pink intens tertentu. Awalnya berlian ini adalah milik keluarga kerajaan Hyderabad tapi kemudian Nizam telah melelangnya pada Sotheby pada tahun 1960 dan dibeli oleh Van Cleef $ apparels.

E. Graff Pink $46 juta

graffpinksupremediamond

Graff Pink adalah berlian yang memiliki berat 24.78 karat dengan warna merah muda yang langka. Ini telah digambarkan sebagai salah satu berlian terbesar yang pernah ditemukan (oleh harry Winston yang merupakan jeweler selebriti Amerika). Berlian ini biasanya di pasangkan pada cincin. Pada tanggal 16 November 2010 Sotheby melelangnya dengan harga $ 46 juta dan ini membuatnya menjadi berlian paling mahal yang pernah dilelang.