Kisah Seram Dari Abad Ke-19 Di Inggris

Kebanyakan orang mungkin tidak percaya hal-hal mengenai penyihir dan vampir, tapi warga Victoria masih memiliki minat besar tentang hal supernatural. Menceritakan dan membaca cerita hantu adalah hobi yang populer, terutama pada malam Natal. Spiritualisme juga sangat populer, dan legenda bertumit masih sangat berlimpah di kota.

A. Tempat Berhantu Di Hotwells

Pada April 1831, seorang pengacara yang telah pensiun, bersama tiga putrinya pindah ke sebuah rumah tua yang dikenal sebagai Hotwells di dekat kota Bristol. Kurang dari dua minggu kemudian, dua dari para pelayan berhenti dari pekerjaannya, mereka mengeluh bahwa rumah itu angker karena sering terlihat adanya anjing hitam dan kera.

Mereka juga sering mendengar suara-suara yang menakutkan di loteng dan halaman, seolah-olah ada orang yang sedang dipukuli dan dicekik. Pengacara itu sendiri juga sering melihat atau mendengar sesuatu yang tidak biasa sampai bulan November, ketika sebuah jeritan keras membangunkannya di tengah malam.

Jeritan datang dari atas, di atap, dan kemudian ia mendengar suara laki-laki sedang membongkar genteng dan melemparkannya ke taman. Ketika pengacara mencoba untuk menyelidikinya di luar, ia tidak menemukan apa-apa di taman ataupun di atap.

Setelah beberapa insiden ini, pengacara memutuskan untuk menjual rumah ini tahun 1832. Pemilik berikutnya juga mengalami kejadian yang sama, tapi rumah itu tidak di jual lagi melainkan di runtuhkan.

B. Hantu Anne Boleyn 

Tower of London yang terkenal sering dikatakan menjadi salah satu tempat paling berhantu di Inggris. Anne Boleyn, adalah istri kedua Raja Henry VIII, yang dipenjarakan dan dipenggal pada Mei tahun 1535.

Hantu Anne’s dilaporkan menghantui Queen’s House, gedung di mana dia tinggal sebelum dieksekusi. Pada tahun 1864, guardsman di Queen’s House melihat adanya sosok putih yang mengambang yang mungkin itu merupakan roh Anne’s.

Sebuah gambar aneh muncul entah dari mana sambil melayang-layang, dan ketika penjaga mencoba menusuk itu dengan bayonet, gambar itu terus melayang. Hal ini membuat penjaga ketakutan hingga ia pingsan, dan kemudian ia ditemukan oleh atasannya.

Ia di duga tertidur saat bertugas dan akan segera dihukum. Untungnya, kasus berakhir dalam pembebasan, karena penjaga lain melaporkan melihat hal yang sama juga.

C. Hantu Dalam Rumah 50 Berkeley Square

Pada tanggal 24 Desember 1887, pelaut Edward Blunden dan Robert Martin memutuskan untuk menghabiskan malam di 50 Berkeley Square, sebuah rumah di London yang di nyatakan masih berhantu selama era Victoria.

Blunden dan Martin baru saja datang dari Hindia Barat, dan karena mereka tidak mempunyai uang, mereka tidak keberatan masuk kedalam rumah kosong itu dan tidur di dalamnya.

Malam itu, saat mereka tinggal di lantai atas, mereka mendengar seperti ada suara seseorang. Sesuatu tak berbentuk kemudian tiba-tiba menerobos dan memasuki Kamar, Martin kemudian berjalan keluar pintu, menuruni tangga, dan keluar dari rumah.

Di luar, Martin menemukan seorang polisi dan menjelaskan apa yang terjadi. Itu terlalu terlambat, untuk menyelamatkan temannya. Blunden telah terlempar keluar jendela kamar tidur, dan tubuhnya tertancap pagar berduri yang ada di bawahnya.

D. Hantu  Theodore Alois Buckley

Pada malam tanggal 2 Februari 1856, Kenneth R.H. Mackenzie sedang berusaha untuk tertidur, namun tiba-tiba ia merasa ada tangan yang dingin berada di wajahnya. Ketika Mackenzie membuka matanya, ia menemukan temannya Theodore Alois Buckley berdiri di tempat tidurnya.

Tanpa kata, Buckley kemudian berjalan pergi ke jendela, ia berdiri sebentar sebelum menghilang dari pandangan. Mackenzie tidak mengetahui bahwa temannya telah meninggal selama tiga hari.

Kembali pada tahun 1850 saat sebelum Buckley meninggal, Buckley membuat janji dengan Mackenzie bahwa siapa pun yang mati pertama harus mengunjungi yang lain sebagai hantu. Buckley memelihara janjinya dan muncul kepada temannya lagi beberapa malam berikutnya.

E. Kamar Taunton Yang Bercahaya

Dalam sebuah catatan jurnal edisi 1873, seorang kontributor yang bernama Tn. T. Westwood yang terkait dengan cerita membingungkan yang di dengar 30 tahun sebelumnya dari squire di kota Taunton.

Saat berada di perjalanan pulang dari berburu setiap malam, squire selalu melihat sebuah rumah yang selalu memiliki cahaya yang mengerikan bersinar dari jendela utama. Cahaya ini selalu bersinar dari ruangan yang sama, sehingga squire menjulukinya “Ruang bercahaya.”

Satu malam, squire dan seorang teman berangkat untuk mencari sumber cahaya. Mereka mencari disetiap kamar dalam semua sudut rumah dan akhirnya sampailah pada tempat yang terakhir.

Ketika mereka akhirnya membuka pintu ke kamar yang diterangi itu, mereka terkejut karena hanya menemukan beberapa potongan-potongan furnitur. Cahaya tampak alami, remang dari kamar juga dalam ukuran yang sama.

Setelah meninggalkan dua temannya, penjaga tua yang membiarkan mereka di dalam mengatakan bahwa keluarga yang memiliki gedung ini pernah menggunakan Ruangan itu. Dia percaya bahwa tidak ada hantu, tetapi cahaya itu memang ada dalam ruangam.