Benda Yang Selalu Menghantui Sepanjang Masa

Menghantui terjadi ketika hantu atau makhluk supranatural lain menolak untuk melanjutkan kehidupan setelah kematian, dsn mereka malah memilih untuk tinggal di antara yang masih hidup. Kebanyakan orang mengasosiasikan keberadaan hantu dengan rumah-rumah, Roh atau Iblis yang dapat meghampiri sendiri ke objek apa saja. Ikuti saya terus untuk mengetahui benda-benda yang mengerikan yang terus menghantui bahkan sampai tercatat dalam sejarah,

*Kotak Dibbuk Yang Berisi Roh Jahat Kuno*

Menurut cerita rakyat Yahudi ada sebuah kotak dibbuk atau lemari anggur yang berisi roh jahat yang mampu menghantui dan mengambil hidup seseorang. Kotak dibbuk ini sekarang telah menjadi terkenal dan tercantum di eBay dengan backstory  yang mengerikan.

Cerita ini dimulai pada bulan September 2001, ketika seorang pembeli antik dan refinisher menghadiri sebuah estate sale di Portland, Oregon. Lelang diadakan untuk menjual barang milik wanita tua yang sudah berusia  103-tahun, dan cucu perempuannya memberikan informasi barang antik ini kepada Dealer.

Perempuan tua asal Yahudi itu adalah satu-satunya anggota keluarganya yang dapat bertahan hidup di kamp Nazi selama Perang Dunia II. Ketika dia berimigrasi ke Amerika Serikat,  lemari anggur dan dua item lainnya adalah satu-satunya hal yang dia bawa bersamanya.

Cucu perempuan itu menjelaskan bahwa neneknya selalu memelihara kotak itu secara tersembunyi, dan mengatakan bahwa kotak itu tidak boleh di buka karena berisi roh jahat yang disebut dibbuk. Sebelum neneknya meninnggal ia pernah berpesan agar kotak dikuburkan bersama dengannya, tapi karena mereka masih mengikuti tradisi, keluarganya tidak mengizikannya.

Dealer membeli lemari anggur tersebut dan meletakkannya di bengkel kerjanya di basement. Setelah itu beberapa kejadian aneh dan menakutkan mulai terjadi. Asisten di tokonya mengatakan bahwa terkadang lampu di toko yang berkelap-kelip sendiri, pintu yang terkunci sendiri dan adanya suara yang menyeramkan dari ruang bawah tanah.

Dealer memberikan kotak anggur itu untuk ibunya sebagai hadiah, tapi seketika ibunya segera menderita stroke. Di rumah sakit, ibunya mengeja, “H-A-T-E G-I-F-T” seketika air matanya tumpah tak terkendali. Ia berusaha untuk memberikan hadiah kepada orang lain, tapi selalu kembali kepada-Nya dalam beberapa hari. Dia mulai menderita mimpi buruk yang berulang, dan ia kemudian menemukan bahwa semua anggota keluarganya yang berada di sekitar kotak memiliki mimpi yang sama.

Setelah akhirnya mengakui bahwa ada sesuatu yang paranormal terjadi, ia melakukan penelitian di online akan tetapi pada akhirnya ia jatuh tertidur di depan komputer. Ketika ia bangun, ia merasa seperti ada sesuatu yang  bernapas di lehernya, dan ketika ia berpaling kepala ia melihat sosok  bayangan besar menyusuri lorong. Ia kemudian memutuskan untuk membuat daftar item di eBay, bersama dengan rincian tentang apa yang terjadi padanya sejak memperoleh kotak tersebut.

Jason Haxton, seorang kurator museum medis di Missouri, membeli kotak dari lelang eBay. Ia kemudian menulis sebuah buku yang merinci kisah aneh kotak dibbuk, dan pada tahun 2012, film horor berdasarkan buku yang berjudul The Possession dirilis.

*Annabelle Boneka Yang Memiliki Jiwa Setan*

Pada tahun 1970, seorang wanita berbelanja di sebuah toko barang bekas dan ia membeli boneka Raggedy-Ann untuk putrinya, yang masih kuliah. Putrinya menyukainya dan meletakkannya di apartemen, tapi segera dia dan  teman sekamarnya melihat hal-hal aneh terjadi yang melibatkan boneka.

Boneka itu terkadang bergerak dengan sendirinya, sering ditemukan di ruangan lain meskipun tidak ada yang menyentuhnya. Mereka menemukan  potongan-potongan kecil kertas perkamen, yang mereka  bahkan tidak melakukannya bahkan mereka juga menemukan boneka tersebut dapat berdiri sendiri.

Gadis-gadis ini merasa takut dan kemudian menghubungi sebuah medium psikis, yang memberitahu mereka bahwa boneka dirasuki oleh Roh dari seorang gadis muda yang telah meninggal di dalam gedung apartemen. “Annabelle” dan berkata bahwa dia menyukai gadis kuliahan , dan ingin tinggal bersama mereka, jadi mereka mengatakan kepadanya bahwa dia bisa.

Sayangnya, pemberian izin roh ini mengakibatkan peningkatan aktivitas paranormal di apartemen mereka, termasuk seorang teman laki-laki mereka diserang oleh boneka, hingga meninggalkan tanda-tanda awal yang kejam di seluruh tubuh laki-laki itu.

Pada akhirnya, gadis-gadis itu kemudian menghubungi peneliti psikis Ed dan Lorraine Warren dan mereka langsung menemukan bahwa boneka itu sebenarnya tidak memiliki Roh anak sama sekali; Sebaliknya, itu adalah Iblis yang telah berbohong tentang identitasnya untuk mendekati gadis-gadis, dan berniat untuk memiliki salah satu atau keduanya. Gadis itu membawa “Annabelle” Warren, dan memasukkannya ke dalam  lemari kaca di Museum ilmu ghaib di Connecticut. Tanda di kaca berbunyi, “Peringatan: positif jangan di buka.”

*Lukisan Yang Menyebabkan Penyakit Dan Ketakutan*

Pada tahun 2000, Penjual eBay mencantumkan sebuah lukisan yang diciptakan oleh seniman Stoneham yang disebut “The Hands Resist Him.” Lukisan ini sebagian besar dianggap sebagai salah satu karya seni yang paling menghantui.

Lukisan ini melukiskan seorang anak laki-laki yang menyeramkan dengan boneka yang berdiri di depan pintu kaca. Lukisan ini diciptakan pada tahun 1972 dan dibeli oleh aktor Hollywood John Marley. Kemudian dibeli oleh beberapa orang California dan akhirnya dijual di eBay dengan peringatan mengerikan tentang masalah-masalah yang terlibat dengan objek yang menghantui.

Menurut beberapa pengakuan, gambar dalam lukisan dapat berpindah pada saat malam hari, bahkan terkadang menghilang dari kanvas sepenuhnya. Anak laki-laki dalam lukisan itu dikatakan benar-benar memasuki ruang dimana lukisan digantung, dan semua orang yang memiliki lukisan tersebut dapat menjadi sakit.

Anak-anak kecil yang melihat lukisan tersebut dapat menjerit-jerit. Orang dewasa terkadang merasa seperti ada tangan gaib yang ingin meraih mereka, dan ada juga yang mengatakan bahwa mereka merasakan seperti adanya ledakan udara panas, seolah-olah mereka telah membuka oven.

Bahkan orang-orang yang melihat lukisan secara online mengaku merasakan adanya kegelisahan, ketakutan, dan juga merasakan adanya teror. Satu orang bahkan mengklaim bahwa printer baru mereka menolak untuk mencetak foto lukisan, namun itu bekerja dengan baik pada setiap pekerjaan cetak lainnya.

*Cermin Yang Berisi Seorang Wanita Dan Anaknya*

Perkebunan Myrtles di anggap sebagai rumah paling berhantu di Amerika Serikat, dan juga sebagai salah satu rumah paling dihantui di dunia. Perkebunan ini di bangun pada tahun 1796, dan itu dibangun di tanah kuburan suku Indian. Tempat ini dulunya dikabarkan menjadi lokasi pembunuhan, dan peristiwa-peristiwa paranormal yang terjadi hampir tiap hari.

Item yang paling berhantu di tempat ini adalah cermin yang ditambahkan ke rumah ini pada tahun 1980. Para tamu di perkebunan telah melaporkan melihat benda-benda yang bersembunyi di cermin, serta ukuran adanya cetakan pada kaca.

Legenda menyatakan bahwa cermin berisi Roh Sara Woodruff dan anak-anaknya. Woodruffs mengalami keracunan sampai mati, custom menyaranksn bahwa cermin harus ditutup setelah kematiannya untuk mencegah Roh terperangkap di dalam cermin rapi tidak ada yang menghiraukan, sehingga mengakibatkan jiwa-jiwa Woodruff aktif dalam cermin.