Makanan Terlezat Di India

Untuk apa kita hidup? Ya, jawabannya hanya satu yaitu makan! India adalah tanah yang terkenal dengan keanekaragaman makanannya, negara  ini memiliki hidangan unik yang begitu banyak untuk di tawarkan. Ini adalah impian bagi setiap pencinta makanan untuk datang ke India setidaknya sekali dan mencicipi hidangan sebanyak mungkin. Saya sangat kagum pada setiap hidangan unik yang di tawarkan dari negara ini. Nah di bawah ini ada beberapa makanan yang paling enak yang ada di India yang harus dicoba.

A. Dosa

masala-dosa

Makanan ini berasal dari India Selatan, makanan seperti kue dadar ini terbuat dari adonan beras dan kacang. Ini adalah hidangan yang sangat memakan waktu untuk di persiapkan, beras dan adonan di biarkan semalaman dan kemudian dicampur dengan air. Lapisan halus dan campuran kentang yang ada di dalamnya akan memberikan kelezatan surgawi. Ada berbagai jenis dosa yang tersedia di pasar yaitu keju, bawang, masala, dan sada. Bagian terbaik tentang dosa adalah makanan ini disajikan dengan dua mangkuk saus kelapa dan kacang mete. Harganya juga luar biasa murah jadi kamu masih bisa menghemat untuk makan siang atau makan malam.

B. Kheer

dsc_1382

Makanan India belum terasa lengkap tanpa hidangan yang manis. Makanan penutup sangat penting di India karena ketika pengantin baru datang ke  rumah mertuanya, makanan pertama yang harus di buat adalah makanan manis dan kebanyakan yang di buat adalah kheer. Kheer sangat lezat dan mudah untuk di buat. Kheer adalah  puding beras dan biasanya di negara lain makanan ini disebut dengan payesh atau ksheeram. Rasa yang membuat semangkuk kheer menjadi menakjubkan adalah kapulaga, kacang mete, kismis, kacang almond, kunyit, dan  pistachio.

C. Rogan Josh

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Hidangan ini pertama kalinya berasal dari Persia,namun sekarang telah menjadi makanan pokok di India. Hidangan ini dibawa ke Kashmir oleh Mogul.  Rogan Josh adalah salah satu hidangan utama dari makanan Kashmir yang ideal. Potongan-potongan kecil domba dimasak dalam yoghurt, di campur dengan bawang putih dan rempah-rempah lainnya seperti cengkeh, kapulaga, dan kayu manis.

D . Aloo ka Paratha

aloo-ka-paratha-shimafood

Rumah di India belum lengkap tanpa Paratha. Ini menjadi popular dalam setiap bagian dari India. Paratha dibuat dari tepung terigu dan mentega juga ini akan membuat kamu tanpa henti menjilati jari kamu. Aloo ka paratha di isi dengan kentang dan rempah-rempah. Kedengarannya sederhana? Makanan ini pasti akan langsung membuat kamu menjadi kenyang.

E . butter Chicken

butter-chicken1

Ayam adalah teman terbaik untuk rumah-tangga di India. Ayam mentega adalah  makanan pokok di  India Utara, dan ini telah menyebar luas di setiap rumah tangga. Jumlah waktu yang di perlukan untuk mempersiapkannya merupakan bukti bahwa ini akan menghasilkan rasa yang sangat luar biasa. Ayam ini direndam semalaman bersamaan dengan yoghurt, jahe, bawang putih, garam masala, kapulaga, kayu manis, ketumbar, kunyit, cabai dan banyak rempah-rempah lainnya .

F . Gajar ka Halwa

gajar_ka_halwa

Perhatikan warna dan teksturnya dan kemudian coba ambil sesendok dan saya pastikan kamu akan mengambil lebih dari sesendok. Itulah kekuatan dari semangkuk gajar ka halwa! Makanan ini pada dasarnya hanyalah sebuah puding wortel. Ya, itu adalah kemampuan yang di miliiki oleh orang India, untuk mengubah sayuran menjadi sebuah makanan lezat yang dicintai oleh satu dan semua! Wortel di parut dan dimasak dalam panci susu dan di beri gula kemudian di masak dengan api kecil dengan waktu yang lama dan di aduk secara terus menerus sampai susu menjadi tebal. Setelah dimasak, puding dihiasi dengan almond, kacang mete dan pistachio untuk menambah rasa.