Perubahan Sejarah Yang Terjadi Karena Butterfly Effect

Tanpa kita sadari guys, disekitar kita selalu terjadi hal-hal yang diluar dugaan dan biasanya itu terjadi karena hal yang sepele. Hal yang sepele ini akan memiliki dampak negatif pada kehidupan yang akan datang dan inilah yang di sebut Fenomena Butterfly Effect.

Butterfly Effect ini dapat diartikan seperti permainan domino, dimana suatu peristiwa kecil di suatu tempat atau masa lalu dapat berubah menjadi kekacauan di masa depan. Jadi disini mimin sudah nyediain beberapa fenomena dari Butterfly Effect.

Elian Gonzalez Imigran Kuba Yang Memicu Perang Irak

Apakah kalian pernah mendengar tentang J.W Bush? Yup, benar sekali ia pernah menjabat sebagai Presiden Amerika. Dan apakah kalian tahu bagaimana ia bisa menjadi seorang Presiden? Kedudukan sebagai Presiden ini ia dapatkan dari seorang Imigran Kuba yang bernama Elian Gonzalez.

Kisahnya adalah pada masa itu tengah terjadi pemilihan calon Presiden antara Bush dengan Al Gore. Elian sangat mendukung Bush tapi hasil yang terjadi pada waktu sangat kurang memuaskan hingga akhirnya ia memutuskan untuk datang ke Amerika dengan sebagian penduduknya untuk memberikan suara di Amerika.

Inilah akhirnya yang terjadi, Bush menjadi pemenang dalam pemilihan tersebut. Coba bayangin saja guys, bagaimana kalau yang menjadi Presiden adalah Al Gore yang jelas-jelas menentang Perang Irak? Pasti perang antara Amerika dan Irak tak akan pernah terjadi dan itulah kesalahan terbesar Ellian.

Salah Belok Yang Memicu Perang Dunia I

Salah seorang pemimpin Austria yang bernama Franz Ferdinand adalah yang terkena Butterfly Effect. Kesalahan fatal yang ia buat telah melayangkan nyawanya sendiri. Sesaat sebelum kematiannya, ia telah menyadari bahwa dirinya berada dalam bahaya karena adanya banyak bom yang ditujukan kepadanya namun ia masih bisa selamat berkat bantuan jaringan Intelejennya.

Ketika ia merasa dirinya sudah aman, ia keluar dari tempat persembunyiannya dan ini lah kesalahan yang ia buat karena ia tidak langsung pulang kerumah melainkan ia pergi kerumah temannya. Supir yang membawanya sepertinya tidak terlalu mengerti jalan Sarajevo sehingga ia membawa Frans ke sarang musuhnya dan pada akhirnya membunuh Frans, banyak yang mengatakan bahwa inilah penyebab perang dunia I.

Salah Ucap Yang Memicu Robohnya Tembok Berlin

Ucapan adalah hal yang paling penting yang harus benar-benar kita jaga, jangan sampai ini menjadi petaka buat diri kita. Seperti yang dilakukan oleh Gunter Schabowski yang berkerja sebagai juru bicara di Partai Komunis, waktu itu dia sedang menyampaikan pesan untuk warganya karena mereka telah diperbolehkan melewati Tembok Berlin.

Para warganya sangat senang dengan berita tersebut dan berita itu langsung membuat warga menjadi heboh. Seorang reporter pun bertanya kepadanya kapan hal itu dapat dilakukan dan tanpa pikir panjang ia menjawab saat ini juga padahal pada catatan tersebut belum tertulis kapan hal itu bisa dilakukan.

Para warga yang merasa senang karena dapat bertemu kembali dengan keluarganya langsung berlarian melewati tembok itu sehingga menyebabkan tembok itu menjadi roboh.

Kebaikan Yang Mengakibatkan Jutaan Nyawa Menghilang

Seorang tentara Inggris yang di tugaskan di Paris dan bernama Henry Tandey telah membuat suatu keputusan yang membuat jutaan nyawa melayang beberapa tahun kemudian. Pada saat itu tentara Jerman yang sudah merasa terpojok lebih memilih untuk mundur tapi sayangnya salah satu tentara Jerman itu tertangkap oleh Henry.

Rencananya Henry akan membunuhnya tapi karena ia melihat tentara itu sedang terluka, ia menyelamatkannya dan membebasakannya. Kebaikan hati Henry ternyata membuat ia semakin dendam dan akhirnya 20 tahun kemudian melanjutkan Perang Dunia II. Kalau saja Henry membunuhnya waktu itu dan tidak berbaik hati maka tidak akan ada nyawa yang melayang.

Nah itulah beberapa kejadian-kejadian besar diakibatkan dari hal-hal yang menurut kita sangat sepele, semoga saja ini dapat menjadi pembelajaran buat kita semua ya guys…