Ini Dia Permainan Untuk Memanggil Hantu

Guys, jika kita membahas yang namanya hantu, pasti ini gak akan jauh-jauh dari yang namanya hal mistis. Dari seluruh dunia, fenomena tentang hantu ini lebih dikenal sebagai ‘makhluk astral’ yang tidak terlihat, jahat dan tentunya sangat mengerikan. Dengan adanya persepsi ini, tentu banyak orang yang menjadi takut untuk melihat apalagi bertemu dengan hantu.

Tapi guys, walaupun yang namanya hantu itu menyeramkan tapi tetap saja ada orang yang penasaran dengan sosok hantu tersebut sampai melakukan berbagai macam ritual aneh biar mereka dapat bertemu langsung dengan para hantu tersebut.

Mereka melakukan ini gak hanya untuk membuktikan kebenaran tentang adanya hantu, tapi mereka juga menjadikannya sebagai ajang uji nyali dan mereka melakukannya dalam bentuk permainan. Bagi kalian yang penasaran dan ingin tahu informasi selengkapnya, berikut ini ada beberapa permainan yang mereka lakukan untuk memanggil hantu dan ini memang sudah dibuktikan oleh banyak orang.

A. Papan Ouija

Awalnya ini berasal dari cerita urban Eropa dan Amerika, konon katanya permainan ini dipercaya bisa mendatangkan roh dari orang yang telah meninggal. Nah, kalau kalian mau memainkan permainan ini hal yang harus kalian siapkan adalah papan ouija, koin, lilin atau boleh digantikan dengan lampu yang redup.

Biasanya permainan ini dimainkan oleh tiga orang atau bisa juga lebih. Cara memainkannya juga sangat mudah, cukup dengan membaca mantranya sampai koin terasa berat dan akhirnya bergerak sendiri yang menandakan jika hantu tersebut sudah datang.

Inilah mantranya, ‘Spirit, spirit of the coin. Spirit, spirit of the coin. Spirit, spirit of the coin. Please come out and play with us!

B. Jelangkung

Orang-orang Indonesia pasti sudah pada tahu tentang permainan ini. Sama dengan papan ouija, permainan ini juga bertujuan untuk memanggil arwah-arwah orang yang telah meninggal atau mati penasaran. Yang membedakannya adalah permainan jelangkung menggunakan boneka batok (boneka jerami).

Cara memainkannya juga sangat sederhana yaitu kamu cukup menyediakan sebuah boneka yang terbuat dari jerami, batok kelapa, kain putih, spidol serta kertas dan jangan lupa siapkan juga segelas kopi plus roti kebab biar tengah malam nanti gak kelaparan. Hehe…

Jika semua telah siap, ucapkan saja mantra jelangkung berkali-kali sampai merasakan ada ‘arwah’ yang masuk ke boneka batok tersebut. Tanda-tanda keberhasilannya adalah boneka itu akan bergerak sendiri.

Mantera Jalangkung yang asli dari berbagai bahasa:

  • Bahasa Indonesia

‘Jalangkung Jalangset disini ada Pesta Kecil-Kecilan, Jalangkung Jalangset Datang Ga Di Jemput Pulang Tak Di Antar’

  • Bahasa Jawa

‘Hong Hiyang Ilaheng Hen Jagad Alusan Roh Gentayangan Ono’e Jaelangkung Jaelengsat siro Wujud’e Ning kene Ono Bolon’e Siro Wangsul Angslupo Yen Siro Teko Gaib Wenehono Tondo Ing Golek Bubrah Hayo Enggalo Teko Pangundango Hayo Ndang Angslupo Ing Rupo Golek Wujud..Wujud..Wujud’

  • Bahasa Sunda

Jaelangkung, Jalangset Ka Sungsang Judah Mulang Balik Sung Sang Sang Sida Mulang Nu Goreng Ka pulang wereng aya maung pundung dating ampun badak goreng datang nyembah, jaelangkung jaelangse upih buruk ngarumpuyuk patulakan sia ku awak aing, asal ti wetan malik ka wetan, asal ti kulon malik ka kulon, asal ti kaler malik ka kaler, asal ti kidul malik ka kidul, asal tihandap malik ka handap, asal ti cai malik ka cai.

C. Kokkuri

Permainan kali ini berasal dari Jepang. Di negeri sakura ini ada sebuah cara memanggil makhluk halus yang dinamakan Kokkuri dan ini biasanya dimainkan oleh para remaja Jepang.

Untuk memulai permainan ini hal yang harus kamu siapkan adalah sebuah papan yang bertuliskan huruf tertentu dan juga sebuah koin 10 Yen. Biasanya permainan ini dilakukan oleh 2 remaja atau lebih untuk menanyakan kepada si hantu tentang masa depan, kesuksesan dan tentunya percintaan.

Kemudian mereka akan meletakkan satu jari bersama-sama diatas koin 10 Yen tersebut sambil bertanya apakah Kokkuri-san sudah hadir. Pertanyaan ini akan terus diulang-ulang sampai koin itu bergerak ke huruf Ya dan akhirnya mereka boleh bertanya apa saja yang kemudian jawabannya akan dicari oleh Kokkuri dengan menggerakkan koin.

Ada aturan keras yang harus ditaati saat melakukan permainan ini, bahwa siapapun yang meninggalkan papan Kokkuri begitu saja tanpa pamit atau mengucapkan selamat tinggal kepada arwah tersebut, ia akan mengalami kesialan dan nasib buruk beruntun.

D. Charlie Charlie

Kalau diliat-liat permainan ini bisa dibilang mirip dengan permainan jelangkung ala Indonesia. Permainan Charlie ini hanya membutuhkan 2 buah pensil hitam atau sumpit. Cara memainkannya adalah kamu dan teman kamu harus membuat bentuk kotak persegi panjang diatas kertas dengan pensil tersebut dan menuliskan kata Yes No Yes No…bukan oh yess oh nohh yah!

Kemudian meletakkan dua pensil tersebut membentuk tanda plus atau salib, sambil membacakan mantera ‘Charlie, Charlie, apa kau di sana? (Charlie, Charlie are you there?) atau katakan, ‘Charlie, Charlie, apakah kau nyata? (‘Charlie, Charlie are you real ? dan mantra terakhir Charlie, Charlie can we play?

Jika hantu sudah datang maka pensil tersebut akan bergerak sendiri menunjuk kata Yes. Setelah itu kalian boleh bertanya apa saja kepada si hantu Charlie. Ingat! Jika ingin mengakhiri permainan ini, kamu harus mengucapkan kata Charlie Charlie, bolehkan saya mengakhiri permainan?

Jika yang hadir roh jahat tentu kamu tidak akan dibiarkan pergi begitu saja, ia akan selalu menjawab NO. Agar tidak mengalami kejadian tragis seperti diikuti oleh roh jahat. Segera patahkan kedua pensil dan bakar kertas tersebut.

E. Baby Blue

Hal penting yang harus diperhatikan saat memulai permainan memanggil hantu Baby Blue adalah kita harus tetap tenang ya guys. Yang harus kalian lakukan pertama kali adalah mencari kamar mandi yang ada kaca toiletnya (biasanya buat cuci tangan), kemudian tentu saja matikan lampu biar agak horor gitu.

Setelah itu berdirilah di depan kaca sambil mengulurkan tangan persis seperti sedang menggendong bayi. Lalu ucapkanlah kata Baby Blue sebanyak 13 kali secara perlahan-lahan. Tanda-tanda kehadiran Baby Blue akan diawali dengan tangan mulai terasa berat kemudian dari bahu sampai pundak seperti sedang menggendong setan. Hii…..

Jika sudah merasakan hal itu bergegaslah membuang Baby Blue ke dalam Toilet, sebab kalau kalian sampai lelet akan muncul sesesok bayangan wanita tua yang sangat menyeramkan dan ia akan berteriak,” kembalikan bayiku itu bayi gue”. (hantunya sok gaul)

Gimana, ada yang berminat untuk nyobain manggil para hantu tersebut? Tapi ada hal penting yang harus kalian ingat, jika ada yang kerasukan setan atau terkena serangan angin duduk, penulis tidak akan bertanggung jawab dan ritual ini tidak akan efektif jika digunakan untuk memanggil mantan kamu untuk balikan lagi.