Perubahan Spesies Hewan Yang Sangat Cepat

Biasanya, evolusi adalah proses yang panjang dan lambat. Ini dapat mengambil waktu hingga jutaan tahun sebelum perubahan halus terjadi dan segala sesuatu yang hidup dapat berubah menjadi cukup dramatis untuk kita lihat. Namun, beberapa spesies ternyata dapat berubah begitu cepat dan sekarang kita dapat benar-benar melihat hal itu terjadi.

A. Coywolves

Ketika para pemukim Eropa sedang membuat jalan melalui Ontario Selatan, mereka membunuh para serigala secara massal, ini telah mengurangi populasi para serigala, mereka melakukan ini agar dapat membangun peternakan. Tapi ini telah menjadi kesempatan murni bagi para serigala untuk memicu perubahan evolusi yang diberikan dunia menjadi spesies baru: coywolves.

Coyotes tinggal di padang rumput, tempat ini dapat mengurangi ancaman bersaing dengan serigala, tapi pada akhirnya para serigala pindah ke tempat para coyotes, karena para serigala sedang berjuang untuk menemukan pasangan hidup dan para serigala mulai kawin dengan coyotes dan terkadang anjing peliharaan juga.

Melalui tiga spesies perkawinan, coywolf pertama telah lahir. Itu lebih besar dan lebih kuat daripada orang dewasa, tumbuh dua kali lebih berat dari coyotes. Memiliki kaki yang sangat cepat, tubuh yang lebih berotot, dan besar yang membuatnya menjadi pemburu yang sangat kuat.

B. Cliff swallows

Di atas jalan Nebraska, Cliff Swallows akan melalui perubahan evolusi yang kecil tetapi signifikan. Cliff swallows biasanya hidup pada pinggirin tebing. Ini adalah rumah alami mereka, walaupun tempat ini sebenarnya sangat berbahaya karena di tebing tersebut sering terkena badai.

Pada awalnya, itu tidak berhasil dengan baik. Cliff swallow cenderung berakhir dengan kematian di rumah baru mereka. Ribuan burung-burung banyak yang ditemukan telah mati. Kemudian, tiba-tiba, jumlah burung yang telah mati semakin menurun. Para peneliti menemukan bahwa burung-burung mulai berkembang dengan sayap yang lebih pendek. Perbedaan dengan yang sekarang hanyalah beberapa milimeter.

C. Lizards

Pada sekelompok pulau di Florida, spesies kadal yang biasa disebut Anoles Hijau telah melalui perubahan dramatis hanya dalam 15 tahun. Rumah mereka diserang oleh Anoles Cokelat dari Kuba, dan kehidupan di habitat alami mereka menjadi lebih sulit.

Dua hewan ini harus bersaing untuk mendapatkan makanan, dan Anoles Cokelat memiliki kebiasaan buruk yaitu mereka suka memakan anak-anak Anoles Hijau. Jadi Anoles Hijau mulai bergerak naik lebih tinggi di atas pepohonan dan akhirnya tubuh Anoles Hijau berubah.

Selama 15 tahun terakhir, bantalan kaki mereka menjadi lebih besar dan mereka telah tumbuh dengan sisik yang lebih lengker pada kaki mereka. Ini adalah perubahan besar-besaran untuk waktu yang singkat, dan mereka membiarkan Anoles Hijau untuk bertahan hidup diatas pepohonan yang tinggi,.

D. Crustaceans

Sampai hari ini, masih ada crustaceans yang tinggal di gua-gua yang memiliki mata kecil sedikit pendek dan telah hidup jutaan tahun yang lalu. Banyak dari crustaceans tersebut masih memiliki eyestalks .

Jika crustaceans tidak dapat melihat apa-apa, maka eyestalks yang dimilikinya perlahan-lahan akan mulai menghilang. Para ilmuwan juga memiliki kesempatan untuk melacak bagaimana otak crustaceans dapat berubah. Makhluk-makhluk ini masih memiliki bagian dari otak mereka yang didedikasikan untuk sebuah visi.

E. Owls

Burung hantu cokelat dari Finlandia memang dapat berubah warna dan itu mungkin karena adanya pemanasan global. Burung-hantu memang dilahirkan dengan bulu yang berwarna coklat atau abu-abu, dan mereka cenderung menurunkan warna ke anak-anak mereka.

Sampai saat ini, Burung hantu di Finlandia telah didominasi oleh burung yang berwarna abu-abu. Mereka lebih dapat bertahan selama musim dingin yang keras di Finlandia, sedangkan burung hantu cokelat cenderung mati muda sehingga burung yang berwarna abu-abu lebih dapat berkembang.